MU Masih Sulit Menang di Kandang

Manchester - Manchester United sudah gagal memetik poin penuh di kandang untuk dua laga beruntun. Catatan itu rupanya baru hadir lagi setelah sekian tahun berselang.

Di Old Trafford, Sabtu (19/10/2013) malam WIB, MU yang memimpin lebih dulu pada akhirnya harus puas dengan skor akhir 1-1 ketika menjamu Southampton.

Hasil itu merupakan kali kedua berturut-turut MU tak mampu memenangi laga kandangnya di partai Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya kalah 1-2 dari West Bromwich Albion.

Menurut Infostrada Live, baru kali ini lagi 'Setan Merah' gagal memenangi laga kandangnya di Premier League secara beruntun sejak 2007 ketika mereka gagal meraih tiga kemenangan kandang berturut-turut, pada periode April-Agustus 2007.

Secara keseluruhan MU memang tak memiliki rekor kandang oke sejauh ini. Dari empat pertandingan liga di Old Trafford mereka cuma menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

Dengan raihan lima poin di partai kandang liga tersebut, Infostrada Live juga menyebut bahwa MU sudah menyamai raihan kandang terburuk dalam sejarah klub tersebut yang sebelumnya hadir pada musim 2005/06.

Tidak mengilapnya rekor kandang tersebut turut mencerminkan buruknya start MU musim ini, sepeninggalSir Alex Ferguson yang mundur sebagai manajer di akhir musim lalu. Dari total delapan pertandingan MU pun baru bisa mengoleksi 11 poin dan berkutat di posisi delapan.

Hal ini memunculkan anggapan bahwa tanpa Sir Alex MU kini sudah tak lagi ditakuti, kendatipun David Moyes sebagai suksesornya di Old Trafford langsung menepis anggapan itu.

"Rasa takut itu datang dari tim yang ada di lapangan. Tentu saja Sir Alex Ferguson punya sejarah hebat. Tapi semuanya tetap tergantung kepada para pemain," kata Moyes di ESPN.






sumber;detik.com

0 komentar:

Posting Komentar