ALARM UNTUK SEPEDA MONTOR

Alarm untuk sepeda montor

Dewasa ini tentunya keamanan bagi kendaraan bermotor sangatlah penting karena tingkat kejahatan dalan aksi CURANMOR masih terus terjadi,untuk itu saya coba membuat alat yang berfungsi sebagai alat pengaman pada kendaraan bermotor yang umum disebut dengan ALARM.. alat yang saya buat ini tidaklah serumit yang anda bayangkan sehingga anda dapat membuat sendiri di rumah dengan alat dan bahan yang mudah untuk didapatkan berikut ala dan bahan nya:
1.Kabel dengan diameter 1mm dengan panjang  1meter
2.Saklar manual 2 buah
3.Sirine atau klakson 1 buah

RANGAKAIAN:





Keterangan Gambar:
*Saklar(A) dapat kita letakkan sesuai dengan selera kita asalkan tempatnya tersembunyi dan hanya kita yang tau tampat nya..
*Klakson atau sirine bisa ditempakan bersebelahan dengan klakson yang sudah tersedia pada kendaraan anda
*Saklar(B) kita letakkan pada standar tengah kendaraan dengan catatan saklar harus posisi OFF saat standar kendaraan beroprasi dan harus posisi ON saat standar kendaraan dibebaskan

CARA KERJA:
Posisikan saklar (A) pada posisi ON saat kendaraan anda sedang parkir dengan catatan penyangga kendaraan adalah stanadar tengah yang sudah dipasang saklar..
Saat ada orang yang hendak mengambil motor kita dengan membebaskan standar tengah maka klakson atau sirine akan berbunyi. Dan tidak akan mati apabila saklar A atau B tidak di OFF kan











1 komentar:

berita terbaru indonesia mengatakan...

siiiiiiiiiiiiiiiipppppppppppppppp

Posting Komentar