Ditinggal mudik rumah di gayamsari semarang terbakar

Ditinggal Mudik, Rumah di Belakang Pasar Gayamsari Semarang Terbakar


Foto: Angling Adhitya P/detikcom
Semarang - Tujuh bangunan yang berada di belakang pasar Gayamsari Semarang ludes terbakar. Salah satu di antaranya adalah rumah kosong yang ditinggal mudik ke Jakarta oleh pemiliknya.

Api diduga berasal dari gudang barang bekas milik Agus yang berupa bangunan dari kayu berlantai dua. Salah satu pengepul barang bekas, Budiono (25) mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, ia sedang tidur di lantai satu.

"Saya tidur di bawah, tiba-tiba dari lantai atas tercium bau asap dan hawanya panas. Ternyata ada kebakaran di lantai dua," kata Budiono di lokasi kejadian, Gayamsari, Semarang, Minggu (4/7/2013).

Ketika sedang menyelamatkan diri, Budiono sempat terkena percikan api hingga menyebabkan luka bakar di lengan kirinya. Api yang berkobar dengan cepat melahap bangunan dari kayu tersebut dan merambat ke bangunan lain karena lokasinya yang berdempetan.

Salah satu warga, Jumiati (40) mengatakan salah satu rumah yaitu milik Bowo sedang dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik ke Jakarta. Tidak ada barang yang bisa diselamatkan dari rumah yang sudah luluh lantak itu.

"Ini sudah ditinggal mudik ke Jakarta sejak tiga hari lalu. Ini pak Bowo sudah dikabari," kata Jumiati.

Bangunan milik Bowo, Marmi, Dar, Suripah, Ismi, dan dua bangunan milik Agus hangus terbakar. Warga yang mengetahui hal itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak berapa lama dua mobil pemadam kebakaran tiba namun terhambat akses jalan yang sempit.

Api yang berkobar besar dengan cepat diatasi oleh petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Semarang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Petugas kepolisian masih melakukan olah TKP.
sumber;detik.com

0 komentar:

Posting Komentar