Alasan Mood Wanita Mudah Berubah

Kebanyakan pria mengatakan, bahwa mereka sering dibuat bingung oleh wanita yang moody. Suasana hati wanita yang berubah dengan cepat, dapat memicu prahara dalam suatu hubungan. Terlebih bagi pria yang sulit membendung emosi. Selain tidak mengetahui penyebab pastinya, ia cenderung merasa tidak sanggup untuk memenuhi segala kemauan si wanita.
Pada umumnya, terdapat tiga hal yang merupakan faktor pemicu berubah-ubahnya suasana hati wanita, yaitu :
1.  Alasan emosional
Sifat emosional seorang wanita akan terlihat ketika wajahnya cemberut, kemudian ia menjadi ngambek atau marah. Hal ini biasanya disebabkan karena tuntutannya tidak terpenuhi. Terutama oleh pasangannya.
2.  Masalah hormonal
Contoh masalah hormonal yang dialami wanita diantaranya yaitu kehamilan, ovulasi, maupun PMS. Situasi hormonal ini akan membuat wanita menjadi malas, sensitif, cemberut, dan mudah emosi.
3.  Depresi akibat pekerjaan
Problem di tempat kerja yang membuat wanita depresi, juga menjadi alasan berubahnya mood wanita. Mutasi kerja, atau gagalnya presentasi merupakan contoh hal-hal yang mempengaruhi tingkat depresi wanita.
Lalu, bagaimanakah solusi untuk menghadapinya?
1.  Berikan waktu untuk menyendiri
Sebagian pria menjadi kurang sabar dalam menghadapi pasangannya yang uring-uringan, cemberut, atau ngambek tanpa alasan yang jelas. Interogasi langsung bukanlah tindakan yang tepat, salah-salah malah berujung pada pertengakaran baru. Bagi pria, yang perlu diketahui adalah, wanita hanya membutuhkan ruang untuk berpikir dan menyendiri. Lebih baik katakan pada wanita, "Aku ada untukmu, kapanpun kamu butuhkan."
2.  Quality time
Wanita sangat suka diperhatikan oleh pasangannya, ia akan merasa senang jika dapat menghabiskan waktu lebih lama dengan pasangannya. Misalnya dengan berlibur atau kencan romantis.

0 komentar:

Posting Komentar