Chelsea berencana tawar rooney lagi

London - Chelsea masih ngotot ingin mendatangkan Wayne Rooney. Setelah dua kali mendapatkan penolakan dari Manchester United, The Blues berencana untuk mengajukan tawaran ketiga.

Media-media di Inggris melaporkan bahwa Chelsea sudah dua kali menawar Rooney. Tawaran pertama yang bernilai 20 juta poundsterling ditolak MU. Tawaran berikutnya dengan nilai lebih besar, lebih dari 25 juta poundsterling, juga ditampik kubu 'Setan Merah'.

Chelsea akan mencoba memanfaatkan waktu tersisa sebelum bursa transfer ditutup untuk kembali menawar striker berusia 27 tahun itu. Mereka kabarnya tengah menyiapkan sebuah tawaran bernilai 40 juta poundsterling.

"Kami sangat memercayai proyek kami untuk masa depan karena tim ini sangat muda. Tapi, kami memiliki kondisi untuk mencoba memperkuat tim kami dengan mendatangkan satu pemain lagi dan kami akan mencoba melakukannya sampai akhir," ujar manajer Chelsea, Jose Mourinho, di Sky Sports.

Menurut Mourinho, setiap klub berhak menawar pemain klub lain asalkan prosesnya dilakukan lewat jalur yang benar. 

"Ketika Anda berpikir bahwa Anda ingin memiliki seorang pemain dan bursa transfer sedang dibuka, maka tawaran resmi tidak dilarang. Tawaran resmi selalu diterima dengan cara yang etis," katanya.

"Anda mencoba karena tak ada orang yang melarang Anda untuk mencoba dan, tentu saja, klub pemilik si pemain bisa melakukan apa yang kami lakukan dalam kasus David Luiz dan Barcelona," ujar Mourinho, merujuk pada penolakan Chelsea untuk menjual Luiz ke Barca.

Kalau pada akhirnya Chelsea tak bisa mengeluarkan Rooney dari Old Trafford, Mourinho mengaku sudah punya rencana cadangan.

"Kami punya plan B dan plan C! Jangan minta saya menyebutkan nama karena sulit untuk membicarakan pemain-pemain dari klub lain," katanya.


0 komentar:

Posting Komentar