Rumah 1000 Cermin

Disebuah desa kecil, ada sebuah rumah yang dikenal dengan nama “Rumh Seribu Cermin”. Suatu hari, seekor anjing kecil melintas dan tertarik dengan rumah tersebut. Ia memutuskan untuk masuk, melihat lihat apa yang ada didalamnya. Sambil melompat – lompat ceria, ia menaiki rumah dan masuk melalui pintu depan. Telinganya terangkat tinggi- tinggi, dan ekornya bergerak – gerak secepat mungkin.

Betapa terkejutnya ia ketika masuk, ia melihat ada seribu wajah ceria anjing kecil dengan ekor yang bergerak – gerak cepat. ia tersenyum lebar, dan seribu wajah anjing kecil itu juga membalas dengan senyum leba, hangat dan bersahabat. Ketika meninggalkan rumah itu, ia berkata pada dirinya sendiri “Tempat ini sangat menyenangkan. Suatu saat aku akan kembali sesering mungkin.”

Sesaat setelah anjing itu pergi, datanglah anjing kecil yang lain, namun anjing yang satu ini tidak seceria anjing yang sebelumnya. Ia juga memasuki rumah itu. Ketika berada didalam, ia terkejut melihat seribu wajah anjing kecil yang muram dan tidak bersahabat. Ia langsung menyalak keras – keras dan dibalas dengan seribu ginggongan yang menyeramkan. Ia ketakutan dan keluar dari rumah sambil berkata pada dirinya sendiri “Tempat ini sungguh menakutkan. Aku takkan pernah kembali lagi.”


>>Seringkali gambaran atau kesan tentang dunia adalah cerminan wajah kita sendiri. Kalau kita mengesankan keramahan, dunia akan tampak ramah. Dan jika dunia tampak suram, mungkin itu karena kesan yang kita berikan<<

Sudah tersenyumkah kita hari ini?
:)

0 komentar:

Posting Komentar