6 bahan tradisional, penyembuh darah tinggi


Penderita darah tinggi, pada umunya mengalami tengkuk kaku, kepala pusing, dan kepala terasa sakit saat bangun tidur. Kondisi demikian jika berlangsung lama ( terus – menerus ), terkadang membuat penderita kehilangan kontrol, menjadi emosional dan mudah marah. Yang lebih parah, penderita bisa terkena stroke atau mati sebelah.

Selain pengobatan medis, darah tinggi juga dapat diobati dengan beberapa bahan tradisional seperti dibawah ini, yaitu :
Bawang putih, bawang putih, dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, dengan cara :
Ambil 2 siung bawang putih yang telah dikupas, lalu giling sampai halus. Selanjutnya seduh dengan air panas setengah gelas. Minumlah ramuan ini dua kali sehari.
Mentimun, selain bawang putih, buah murah meriah ini juga salah satu bahan yang dipercaya dapat menurunkan darah tinggi,
Caranya : ambil dua buah mentimun ukuran sedang, cuci lalu parut. Lalu peras parutan mentimun dan minum sarinya dua kali sehari.
Daun kumis kucing
Tanaman yang bentuk bunganya seperti kumis kucing ini, selain bentiuknya yang indah, ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi,
Caranya  : Ambil 5 lembar daun kumis kucing, cuci bersih, lalu haluskan. Selanjutanya seduh daun yang telah dihaluskan dengan 1 gelas air mendidih. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari ( setengah gelas setiap sekali minum ).
Jeruk nipis,
Jeruk nipis, selain sangat lezat untuk dibuat es jeruk atau wedang jeruk yang waauu sekali nikmatnya, ternyata juga bermanfaat untuk membantu menurunkan darah tinggi yang selama ini mungkin anda derita.
Caranya :
Ambil 2 buah jeruk nipis, 20 kuntum bunga jeruk nipis, dan 20 lembar daun jeruk nipis. Iris semua bahan lalu rebus dengan 4 gelas air. Rebus hingga air tinggal setengahnya saja, lalu saring dan dinginkan , minumlah ramuan ini 2 kali sehari ( setengah gelas  sekali minum).
Daun kaki kuda ( tapak liman, jawa)
Caranya : ambil segenggam daun kaki kuda, lalu rebus dalam dua gelas air hingga tinggal setengah bagian. Lalu saring dan dinginkan. Minumlah ramuan ini 1 kali sehari dalam sepuluh hari.
Kunyit
Selain bermanfaat untuk memberi warna, dan menyedapkan masakan, rimpang kunyit juga dapat membantu anda untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Caranya : Ambil rimpang kunyit sebesar dua jari, cuci bersih, lalu parut. Tambahkan 2 sendok makan madu kedalam parutan parutan, lalu peras dan saring. Minum ramuan ini 2 kali sehari.

Dari bebrapa cara diatas, cukup lakukan salah satunya saja, jika anda tlaten dalam melakukannya, insyaallah akan ada hasilnya. Semoga bermanfaat.
Salam sehat selalu.

0 komentar:

Posting Komentar