6 Hari untuk Langit Bumi dan Isinya

Jika ada yang pernah bertanya, bagaimana dan berapa lama dunia ini diciptakan, maka anda akan sangat takjub ketika tahu bahwa DUNIA DI CIPTAKAN HANYA DALAM WAKTU 6 HARI,
Subkhanallah....

Sesuai dengan firman Allah QS. Al-Furqan ayat 59 :

§{ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَـٰوَٰتِ وَٱلأَْرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا فِى سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ ٱسْتَوَىٰ عَلَى ٱلْعَرْشِ ٱلرَّحْمَـٰنُ فَسْئلْ بِهِ خَبِيراً}


Artinya : " yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya dalam enam masa, kemudian dia bersemayam diatas 'Arsy, (Dialah) Yang Maha Pengasih, maka tanyakanlah ( tentang Allah ) kepada orang yang lebih mengetahui (Muhammad). ( QS. Al. Furqon : 59 )

Hadist Bukhari meriwayatkan :
Dari Ibnu Abbas ra, berkata: “Allah menciptakan bumi dalam 2 hari, kemudian menuju ciptaan langit dalam 2 hari, kemudian Dia menghamparkan bumi dengan mengeluarkan air dan tumbuh-tumbuhan, menciptakan gunung-gunung, semua yang indah, bukit-bukit dan apa yang ada diantaranya dalam 2 hari”.


Sebelum langit dan bumi diciptakan semula adalah dukhan ( asap ), seperti yang Allah firmankan dalam surat Fushilat ayat 11 :

§{ثُمَّ ٱسْتَوَىٰ إِلَى ٱلسَّمَآءِ وَهِىَ دُخَانٌ فَقَالَ لَهَا وَلِلأَْرْضِ ٱئْتِيَا طَوْعاً أَوْ كَرْهاً قَالَتَآ أَتَيْنَا طَآئِعِينَ}

yang artinya : Kemudian Dia menuju kelangit, dan ( langit ) itu masih berupa asap, lalu Dia berfirman kepadanya dan kepada bumi, " Datanglah kamu berdua menurut perintah-Ku dengan patuh atau terpaksa." Keduanyapun menjawab, " Kami datang dengan patuh." ( QS. Fushilat : 11 ).

Subkhanallah, betapa besar kuasa Allah, hanya butuh enam hari untuk menciptakan semua keindahan ini, dua hari untuk mencipatakan bumi, dua hari untuk penciptaan langit, dan dua hari untuk menciptakan isi dan semua keindahan di Bumi hari , namun apakah 6 yang dimaksut seperti 6 hari kita saat ini atau bukan, Allahua'lam.
Sebagai manusisa kita tentu wajib menjaga dan merawat yang Allah amanahkan kepada kita, bukan malah merusaknya, karena pada dasarnya semua akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah masing - masing orang kerjakan, termasuk apa yang mereka lakukan terhadap alam ini.


Jangan lupa untuk share Pengetahuan ini, Klik tombol +1 dibawah ini:

0 komentar:

Posting Komentar